Breaking News
Loading...

Unggulan

Wisata Kuliner Surabaya: "Warung Tegal Bu Lilik"

Wisata Kuliner Surabaya ​ ​Untuk pertama kalinya saya pergi berwisata kuliner di Kota Pahlawan ini. Pertama kali juga saya mengunjung...

Minggu, 23 November 2014

Kebun Binatang Surabaya (KBS) Tempat Rekreasi Keluarga yang Menyenangkan

Kebun Binatang Surabaya (KBS)

Kebun Binatang Surabaya (KBS) berlokasi di Surabaya Selatan adalah salah satu kebun binatang yang populer di Indonesia, terletak di Jalan Setail No. 1 Surabaya. KBS merupakan tempat wisata yang menarik karena faktor letaknya yang berada di tengah-tengah kota Surabaya, diantara kesibukan kota metropolis ternyata masih dapat kita temukan tempat berbagai macam satwa yang sebagian besar biasanya hidup di alam bebas.


KBS merupakan taman satwa yang artinya tempat atau wadah dengan fungsi utama konservasi ex-situ yang melakukan usaha perawatan dan penangkaran berbagai jenis satwa dalam rangka membentuk dan mengembangkan habitat baru sebagai sarana perlindungan dan pelestarian alam serta untuk sarana rekreasi alam yang sehat.

KBS memiliki berbagai jenis binatang tropis. Selain itu terdapat pula Aquarium, karantina toxidemi dan ruang nokturama (binatang malam). Didalamnya terdapat lebih dari 300 spesies satwa yang berbeda dan terdiri lebih dari 4300-an binatang. Termasuk didalamnya satwa langka Indonesia maupun dunia yang terdiri dari Mamalia, Aves, Reptilia, Pisces.

Kelebihan Kebun Binatang Surabaya dibandingkan wisata konservasi satwa di antaranya karena letaknya yang strategis, mudah dijangkau, koleksi satwa KBS yang pernah terlengkap se-Asia Tenggara. Selain satwa yang dipertontonlan di dalam sangkar juga ada satwa yang dibiarkan bebas menghuni di kawasan flora KBS.

Kekurangan Kebun Binatang Surabaya di antaranya banyak hewan yang mati akibat polemik kepengurusan KBS yang berkepanjangan, meski sudah diambil alih oleh PEMKOT Surabaya. Kurangnya edukasi pada pengunjung yang menjadikan tempatnya agak kotor karena banyak pengunjung yang membuang sampah sembarangan.

Terlepas itu semua, bagi saya, Kebun Binatang Surabaya (KBS) tempat rekreasi keluarga yang strategis dan menyenangkan.

0 comments :

Posting Komentar

Back To Top