Breaking News
Loading...

Unggulan

Wisata Kuliner Surabaya: "Warung Tegal Bu Lilik"

Wisata Kuliner Surabaya ​ ​Untuk pertama kalinya saya pergi berwisata kuliner di Kota Pahlawan ini. Pertama kali juga saya mengunjung...

Selasa, 09 Desember 2014

Suroboyo Carnival Night Market, Tempat Hiburan Baru Kota Surabaya

Suroboyo Carnival Night Market, Tempat Hiburan Baru Untuk Wilayah Kota Surabaya

Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh. Hai guys, hmm tentu bagi kalian yang bertempat tinggal di wilayah Kota Surabaya tidak asing lagi dengan foto yang ada di atas. Apakah kalian tau? Iya, tentu kalian pasti tau, itu adalah Suroboyo Carnival Night Market yang biasa disebut dengan (SCNM) yang terletak di Jl. Ahmad Yani No. 333 Surabaya (sebelah KOREM) dengan luas area sekitar 8 hektar. Suroboyo Carnival Night Market di buka dari jam 16.00 Wib - 24.00 Wib.


Jika dilihat dari segi lokasi Suroboyo Carnival Night Market cukup mudah untuk dicari karena berdekatan dengan pintu keluar tol Waru-Juanda, dan gerbang keluar selatan kota Surabaya. Tempat ini terbilang masih baru, karena baru di buka tanggal 28 Juli 2014 yang bertepatan dengan Hari Raya Idul Fitri. Pada waktu itu saya mendengar berita bahwa setelah opening tempat ini sempat di tutup sementara, karena di hari pertama opening begitu banyaknya warga Kota Surabaya yang datang hingga lahan untuk tempat parkir sepeda motor atau mobil tidak muat.

Suroboyo Carnival Night Market ini adalah tempat hiburan yang baru untuk wilayah kota Surabaya. Warga Surabaya tidak perlu lagi pergi keluar kota untuk mencari tempat wisata atau tempat hiburan karena Kota Surabaya sudah menyediakan tempat yang sangat cocok untuk menghabiskan waktu liburan dengan orangtua, dengan sahabat, pacar maupun dengan teman. Dan warga kota Surabaya tidak perlu mengeluarkan uang yang sangat banyak untuk bisa mengunjungi wisata ini. Harga tiket masuk ke Suroboyo Carnival Night Market hanya dipatok sebesar Rp 25.000-, per orang.

Dari segala umur contohnya anak-anak, remaja dan orang dewasa pun harus mencoba wahana-wahana yang ada di Suroboyo Carnival Night Market. Saya yakin anda tidak akan menyesal setelah datang ke tempat ini.



Nah, bisa dilihat, yang ada di belakang saya adalah beberapa wahana dari sekian banyaknya wahana-wahana yang ada di Suroboyo Carnival Night Market. Contohnya : Bumper car, Keliling angkasa, Art and Wax house, Cinema 4D, Avatar, Omah mumet, Motor edan, Beskop 360°, Komedi putar carousel, Gondal gandul, Ferrish wheel, Galeri angkut, Go kart, Rumah kinclong, Bledek coaster, Munyer serr, Lampion KBS, Perang laser, Uber-uberan, dolanan, Tambang mas coaster, Topan badai, Sepor-seporan, Orbiter, Roda gila, Sepor sirkus, Pirates ghostship, Kocar kacir, Kids kingdom, E-Bike dan masih banyak lagi. Masing-masing wahana di patok harga berkisar antara Rp 10.000,- hingga Rp 35.000,-.

Saya tertarik dengan gedung putih yang bertuliskan "GALERI SUROBOYO". Setelah masuk, saya sangat terkejut dengan isi yang ada di dalam gedung "GALERI SUROBOYO". Rupanya gedung ini adalah kumpulan cerita Kota Surabaya.

Jangan berfikiran bahwa tempat ini adalah hanya sebagai tempat hiburan, jangan salah justru jika kita sangat mengamati apa saja yang ada di tempat ini, kita akan mengetahui segalanya tentang Kota Surabaya. Di tempat ini terdapat sebuah suguhan makanan khas asli kota Surabaya, hmmm enak sekali tapi sayangnya tidak bisa di makan. Dilihat dari bentuk dan teksturnya memang sangat mirip dengan makanan aslinya, makanan tersebut terbuat dari bahan plastik. Contoh makanannya seperti semanggi, lontong balap, kupang, rujak cingur, gado-gado, tahu tek dan lainnya. Setelah itu jika menengok ke sebelah kanan…

Sebelumnya mohon maaf, bukan maksud untuk berkata kotor tetapi itu memang gaya bahasa khas asli warga kota Surabaya. Jika dirubah itu tidak akan bisa, karena sudah menjadi ciri khas/gaya bahasa arek-arek Suroboyo.
Masih di gedung "GALERI SUROBOYO". Disana terdapat berbagai peta Kota Surabaya. Jika kita masih belum mengetahui bagian-bagian wilayah kota Surabaya, kita dapat mengamati dan memahaminya sejenak.


Gambar di atas adalah sebagian lukisan pahlawan-pahlawan Surabaya yang pernah mempertaruhkan nyawanya untuk menjaga agar kota Surabaya tetap menjadi milik warga kota Surabaya yang bebas dari penjajah. Kelebihan dari Suroboyo Carnival Night Market adalah khususnya bagi warga kota Surabaya tidak perlu pergi jauh-jauh keluar kota lagi, cukup pergi ke Suroboyo Carnival Night Market yang keindahan dan kelengkapannya tidak diragukan lagi. Mulai dari wahana hiburan, bazaar kuliner seperti mlaku mlaku nang Tunjungan (spesialis masakan Jawa), Kampoeng Arab Ampel (khusus makanan Arab), Pecinan Kembang Jepun (menyajikan kuliner Cina), serta sepenggal cerita tentang kota Surabaya. Suroboyo Carnival Night Market adalah jika kita lapar dan ingin membeli makanan, terlebih dahulu kita harus menukarkan uang dengan tiket. Menurut saya itu sangat tidak efektif karena terlalu rumit. Sekian pengetahuan dari saya mengenai "Suroboyo Carnival Night Market" atau SCNM, semoga bermanfaat bagi para pembaca. Suroboyo Carnival Night Market, Tempat Hiburan Baru Untuk Wilayah Kota Surabaya – Rr. MARINA AYU PURBASARI – 1203311415.

1 comments :

Back To Top