Breaking News
Loading...

Unggulan

Wisata Kuliner Surabaya: "Warung Tegal Bu Lilik"

Wisata Kuliner Surabaya ​ ​Untuk pertama kalinya saya pergi berwisata kuliner di Kota Pahlawan ini. Pertama kali juga saya mengunjung...

Senin, 08 Desember 2014

Nokia 5000: Slim and Elegant


Nokia 5000: Slim and Elegant

Nokia 5000 diluncurkan pada tahun 2008 oleh Nokia Corporation yang merupakan produsen peralatan telekomunikasi terbesar di Finlandia bahkan perusahaan terbesar di dunia. Nokia 5000 memiliki ukuran 106 x 46 x 11.1 mm. dengan berat 74 g. RAM 12 mb. dan juga kamera 1.3 mp. Ditambah lagi dengan Li-Ion 700 mAh battery (BL-4B) yang membuat ponsel ini bertahan selama 336 jam atau sekitar 14 hari dalam keadaan standby.



Aplikasi yang terdapat di ponsel ini sangatlah beragam, Opera Mini misalnya. Opera Mini yang terdapat pada Nokia 5000 ini ialah Opera Mini versi 4.0 yang dirancang khusus untuk ponsel sehingga kemampuan browsing yang ditawarkan sangatlah cepat. Selain itu, terdapat juga aplikasi Java J2ME yang berguna untuk membangun suatu aplikasi pada perlatan dengan jumlah kapasitas penyimpanan yang terbatas.

Akan tetapi, aplikasi ini bergantung pada device yang digunakan sehingga tidak bisa mengoptimalkan kemampuan pada hp tersebut melebihi kualitas hp itu sendiri. Aplikasi lain yang tersedia di Nokia 5000 ini ialah Advanced Calculator. Advanced calculator memiliki fitur atau jangkauan penghitungan yang lebih lengkap sehingga sangat memungkinkan untuk dapat melakukan penghitungan yang sangat rumit menggunakan aplikasi ini.

Kekurangan yang terdapat pada Nokia 5000 ini ialah slot memori yang terdapat pada Nokia 5000 sangatlah kecil dan tidak bisa ditambah dengan memori eksternal. Kekurangan lain ponsel ini dibanding ponsel yang lain ialah ponsel ini belum memiliki jaringan 3G sehingga kurang optimal ketimbang ponsel lain.

Selain memiliki kekurangan, Nokia 5000 juga memiliki kelebihan diantaranya ponsel ini sudah mampu memiliki kekuatan kamera sebesar 1.3MP yang sangat lebih baik daripada ponsel lain di kelasnya. Selain itu, baterai yang dimiliki ponsel ini memiliki kemampuan yang sangat jauh lebih baik dari ponsel-ponsel lain di kelasnya maupun ponsel modern saat ini.

Namun, kelebihan lain yang patut dicermati ialah Nokia 5000 memiliki ukuran yang sangat tipis dan juga ringan sehingga ponsel ini akan sangat mendukung pergerakan kita dalam beraktifitas sehari-hari. (1202221415)

0 comments :

Posting Komentar

Back To Top