Breaking News
Loading...

Unggulan

Wisata Kuliner Surabaya: "Warung Tegal Bu Lilik"

Wisata Kuliner Surabaya ​ ​Untuk pertama kalinya saya pergi berwisata kuliner di Kota Pahlawan ini. Pertama kali juga saya mengunjung...

Kamis, 16 April 2015

Angkringan Sego Kucing, Lidah, Surabaya Barat


DUIT PAS- PASAN? INGIN MAKAN DAN NONGKRONG DI TEMPAT YANG NYAMAN?
ANGKRINGAN SEGO KUCING JAWABANE

Surabaya sangat terkenal sebagai kota pahlawan dengan museum dan berbagai tempat sejarahnya. Namun selain itu, Surabaya juga terkenal dengan wisata kulinernya. Tak heran banyak jenis makanan di Surabaya membuat semua orang tergiur untuk mencicipi satu persatu termasuk saya. Selain rujak cingur yang menjadi ciri khas, Surabaya juga punya banyak lokasi warung yang wajib di kunjungi termasuk Angkringan Sego Kucing di daerah Lidah dekat Citraland. Angkringan ini mulai buka dari pukul 17. 30 - 22. 30 WIB.

Bermula dari cerita teman saya yang menceritakan betapa lezatnya makanan mini itu, Saya pun blusukan ke kawasan Lidah (Dekat Citraland). Lokasi Angkringan Sego Kucing ini saya rasa kurang strategis karena terlalu blusuk. Tapi saat memasuki angkringan ini, tempat ala tradisional dengan semuanya yang serba kayu membuat betah pelanggannya untuk berlama- lama di sini.

Saya langsung di layani oleh pemilik Angkringan Sego Kucing itu sendiri yang memang tidak punya pegawai. Saya agak kewalahan dan bingung memlilih menu di tempat ini karena pembeli bisa mengambil sesuka hati seperti halnya prasmanan. Sego kucing berbagai jenis pun di sebutkan oleh wanita berjilbab pemilik angkringan. Sego kucing tongkol, ikan asin, daging, ayam, dan telur adalah pilihan jenisnya. Makanan yang saya pilih selain sego kucing lauk daging dan ayam adalah sate telur puyuh, sate usus, dan tahu bacem. Soal minuman, ada yang sedikit berbeda dari angkringan nasi kucing yang lain. Sedikit berbeda maksudnya adalah 2 jenis minuman yang menurut saya terdengar asing dan perlu di coba yaitu kopi areng dan wedang uwuh. Tapi sayang saat saya memesan ternyata semua minuman itu telah habis. Wajar saat saya kesana malam itu hawa sedang dingin karena sehabis hujan sehingga minuman itu menjadi minuman paling efektif untuk menghangatkan badan para penikmatnya.

Saat menunggu sego kucing pesananku datang, saya melihat sekeliling angkringan ini yang terlihat sangat tradisional namun memliki fasilitas yang lumayan. Ada Tv Lcd dengan ukuran besar, mic, salon dan colokan listrik di setiap meja. Tapi sayang ada sebuah tulisan di dinding yang bertuliskan " MAAF ... tidak menyediakan TOILET". Hal ini membuat para pelanggan termasuk saya yang ingin berlama- lama nongkrong akan pulang jika ingin BAK. Sekitar 8 menitan sego kucing pesananku pun datang, dengan ramah si Ibu pemilik angkringan itu mengatakan dengan logat suroboyoannya "Selamat menikmati sego kucinge mbak". Saya pun menjawab terimakasih dan langsung menyantap sego kucing itu dengan makanan yang juga saya pilih tadi. Kenikmatan rasanya subhanaallah membuat saya menghabiskan semua makanan itu dalam waktu cepat. Saya merasa cukup kenyang memakan semua makanan itu walaupun dalam bentuk yang mini.

Saya memutuskan untuk bersantai di Angkringan Sego Kucing ini sambil menonton video korea dengan hp yang tercharger di colokan meja tempat saya duduk. Tak terasa 1. 30 jam sudah aku di angkringan yang nyaman itu. Akhirnya aku memutuskan memesan 2 sego kucing untuk di bawa pulang. Mungkin akan sering kali saya pergi ke angkringan ini karena makanan yang lezat dan tempat yang sangat nyaman. Untuk anak muda yang doyan nongkrong seperti saya harga 2500 untuk tiap porsi sego kucing sangatlah murah dan pas di kantong. Jadi mulai sekarang anak Surabaya yang ngaku muda, gaul dan ingin nraktir temen ataupun pacar namun berduit pas- pasan silahkan datang ke angkringan sego kucing di Lidah. Boleh juga ajak keluarga bro hehe :)

1203391415



0 comments :

Posting Komentar

Back To Top