Breaking News
Loading...

Unggulan

Wisata Kuliner Surabaya: "Warung Tegal Bu Lilik"

Wisata Kuliner Surabaya ​ ​Untuk pertama kalinya saya pergi berwisata kuliner di Kota Pahlawan ini. Pertama kali juga saya mengunjung...

Kamis, 11 Desember 2014

Kebun Bibit Wonorejo Wisata Edukasi Indah, Nyaman dan Rindang


Kebun Bibit Wonorejo berada di Jalan Kendalsari Wonorejo, Rungkut, Surabaya. Tempat tersebut tidak susah untuk dikunjungi hanya saja kita harus melewati jalan-jalan kecil untuk menuju tempat tersebut. Tempat ini menyajikan beragam banyak pemandangan yang indah,rindang dan menarik serta cocok untuk dikunjungi setiap wisatawan.

Yang menjadi daya tarik pengunjung disini adalah tempat ini sangat menarik untuk dibuat hunting atau sesi pemotretan bagi kalangan fotografer atau bagi seseorang yang hobinya berburu tempat. Tidak hanya itu tempat ini juga menyimpan berbagai jenis tanaman-tanaman langka disekitarnya,tempat ini sangat luas sehingga kalau mau jalan-jalan ya lumayan jauh lah tapi dijamin ngga nyesel kalau sudah kesini karena rasanya sudah terbayarkan dengan suguhan pemandangan tersebut. Tempat ini juga terdapat semacam danau buatan yang memang dibuat untuk budidaya ikan-ikan kecil dan taman ini termasuk taman pemerintah karena yang membuat adalah dari pemerintah sendiri untuk masyarakat. Disini anda juga tidak hanya bisa menikmati pemandangannya tetapi disini juga bisa digunakan untuk wisata edukasi bagi anak-anak Paud sampai SMA dsb. Biasanya taman ini sangat ramai kalau pagi-siang jadi,saran saya jika mau kesini tidak terlalu ramai mending sekitar jam 15:00 WIB an karena sekitar jam segitulah taman ini sedikit sepi pengunjung. Tempat ini sudah lama berdiri memang tidak banyak orang mengetahuinya cuman karena biasanya fotografer banyak yang motret disana dan dengar dari mulut kemulut saya jadi penasaran, berhubung saya juga suka sekali hunting dan hobi motret akhirnya saya memilih tempat tersebut untuk foto kali ini. Fasilitas yang disediakan juga tidak tanggung-tanggung diantaranya yaitu kamar mandi, tempat bermain anak-anak sampai wahana out bond juga ada disini.


Kelebihan yang ada ditempat ini adalah kita tidak usah repot-repot membayar parkir karena disini adalah taman kota yang gratis untuk setiap pengunjung selain itu kita cukup menyerahkan STNK sepeda motor saja lalu kita bisa menikmati pemandangan ini berjam-jam lamanya. Yang berbeda dari tempat ini dari yang lain adalah tatanan taman yang indah sehingga membuat para pengunjung dibuat kagum karena nyaman, dan rindang serta tempat ini tidak hanya dibuat untuk rekreasi saja melainkan dibuat untuk wisata edukasi kepada anak-anak. Jadi, jika ada yang mau mengajak anak-anaknya untuk memperkenalkan alam sekitar tempat ini sangat cocok untuk dikunjungi serta tempat ini juga banyak wahana permainan sehingga para pengunjung khususnya bagi yang membawa anak-anak dijamin tidak bosan. Namun, ada kekurangan dari tempat ini yaitu orang jualan dilarang masuk karena dianggap mengganggu area sehingga kita harus berjalan keluar gerbang pintu tersebut dulu untuk membeli snack karena didalam tidak ada orang jualan. Tidak hanya itu disini terkadang lumayan kotor padahal cleaning service sudah ada tetapi masih saja tetap kotor dan kamar mandinya juga kurang terawat. ( 1204281415 ) 

“Kebun Bibit Wonorejo: Wisata Edukasi bagi Generasi. Indah, Nyaman dan Rindang”

0 comments :

Posting Komentar

Back To Top